Kepuasaan Anda, Kebanggaan Kami

Rahasia Merawat Pakaian Berbahan Katun

Pakaian dengan bahan katun nyaman saat dipakai di badan. Sifat bahan katun yang bisa menyerap keringat dan tidak panas saat dipakai salah satu alasan orang untuk membeli pakaian dengan bahan kain jenis katun. Perawatan pakaian yang berbahan kain katun pastinya berbeda dengan pakaian yang berbahan selain katun. Tidak semua orang tahu cara merawat pakaian berbahan katun dengan baik dan benar. Akibatnya baju atau pakaian yang belum lama dibeli sudah terlihat kusut dan kusam.

Tips Cara Merawat Pakaian Berbahan Katun

Mencuci pakaian yang berbahan kain katun kalau bisa tidak menggunakan mesin cuci. Serat kain katun sangat mudah rusak jika dicuci dengan mesin cuci. Namun jika tetap menggunakan mesin cuci disarankan memilih model soft atau lembut untuk mengurangi kerusakan pada serat kain katun. Pergunakan air hangat untuk mencuci pakaian yang berwarna putih untuk membantu mengurangi warna pakaian cepat pudar. Pilih jenis detergen yang direkomendasikan untuk bahan jenis katun. Penambahan pelembut pakaian bisa juga untuk membantu pakaian yang berbahan katun lebih awet.

model baju seragam bahan katun


Menjemur pakaian berbahan katun diusahakan jangan ditempat yang terlalu panas yang terkena langsung matahari. Karena bahan katun pada dasarnya adalah mudah kering. Untuk menghindari warna pakaian cepat pudar cukup, menjemur pakaian berbahan katun cukup dengan diangin-angin saja atau tidak terkena langsung terik cahaya matahari. Saat menjemur sebaiknya pakaian digantungkan untuk membantu bentuk pakaian tetap terjaga, tidak melar.

Menyetrika pakaian dengan jenis bahan katun yang perlu diperhatikan adalah manual pemakaian setrika, info perawatan pakaian yang anda beli dan cara menyetrika yang benar. Model setrika listrik yang beredar dipasaran banyak sekalai ragamnya. Pemakaian setrika satu dengan yang lainnya bisa jadi berbeda. Sempatkan untuk membaca manual pengoperasian setrika agar hasil setrika maksimal dan tidak merusak pakaian. Sebelum menyetrika lihat dulu atau baca info perawatan yang terdapat pada kemeja atau celana yang dibeli. Atur suhu setrika sesuai info yang tertera. Kemudian saat menyetrika sebaiknya pakaian diberi alas yang baik dibagian bawah bisa kain yang tebal atau alas setrika yang banyak dijual. Jika menyetrika banyak urutannya adalah pakaian yang bersuhu rendah didahulukan. Untuk menjaga agar kancing dan resleting tidak cepat rusak, hindari menyetrika diatasnya.

Demikian tips dan info bagaimana cara merawat pakaian khususnya yang berbahan katun agar tidak cepat pudar dan kusut.



Tag : Artikel
Back To Top